Prana Dewi, Samdhana Retreat Centers

Prana Dewi, di Desa Wongaya Gede, Tabanan sangat menyejukan jiwa. Begitu memasuki Desa Wongaya Gede, sepi, tatanan rumah yang teratur, jalanan aspal mulus. Tak jauh dari Desa Wongaya Gede, tepatnya menuju Pura Luhur Batukaru, sebelah kiri, itulah Prana Dewi, cocok untuk beristirahat dan belajar pada alam dan lingkungan sekitarnya.

Rumah-rumah di Prana Dewi demikian artistik arsitekturnya. Mulai dari tiang-tiang penyangga rumah hingga lantai, jendela, pintu juga atap kamar mandi yang dibiarkan terbuka. Bahkan, saat terang bulan, bisa menikmati dari kamar mandi.

Makanan di Prana Dewi, sehat. Sebagian sayuran organik, ditanam di kebun sendiri.  Bumbu masak tidak mengandung MSG. Menunya bervariasi, jika hendak sarapan, ada sereal,salad, juga masakan tradisional seperti urap dan sambal kecombrang, tersedia!

Jika hendak olahraga, bisa menikmati kolam renang yang berada tepat di tengah sawah. Atau melakukan yoga di wantilan bersama Fransisca. Menginap di Prana Dewi, dapat mengistirahatkan jiwa raga dari rasa  penat. (ID/Photo by Avi Mahaningtyas)

 

Cerita Lainnya

1 Comment

Add yours

+ Leave a Comment