Rayakan “Midsummer”, Duta Besar Negara Skandinavia Ajak Bersepeda

Peserta #bike2party bersiap menyusuri jalanan Jakarta. Foto : Anggit | Samdhana

100 lebih pesepeda terlihat memadati gerbang Monumen Nasional (Monas) sebelah istana merdeka. Selain pesepeda anggota komunitas Bike to Work (B2W), tampak duta besar dari negara-negara Skandinavia seperti Denmark, Swedia, Norwegia dan Finlandia. Hadir juga beberapa undangan pesepeda dari Bogor, Bekasi dan instansi pemerintah seperti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Rangkaian bersepeda bersama dengan tajuk #Bike2Party ini merupakan bagian dari kegiatan “Nordic Midsummer Party” di Jakarta. Negara-negara Skandinavia pada Kamis (4/6/2015) kemarin merayakan “Midsummer Day” atau pesta pertengahan musim panas. Pesta ini rutin diadakan sekali dalam setahun bagi negara-negara empat musim sebagai perayaan satu hari di pertengahan musim panas yang memiliki waktu siang lebih lama. Perayaan dengan bersepeda dimaksudkan sebagai bentuk komitmen kampanye transportasi ramah lingkungan yang dilakukan oleh negara-negara tersebut untuk Indonesia. Negara-negara Nordic sudah lama mendukung kampanye bersepeda yang dilakukan oleh Bike2Work Indonesia.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya Bakar yang turut hadir dalam perayaan tersebut tersebut menyampaikan, berbagai teknologi ramah lingkungan yang dihasilkan oleh negara-negara Skandinavia telah banyak membantu dan memberi pengaruh yang positif bagi Indonesia.

“Kerjasama dengan negara-negara Nordic cukup bermanfaat dan membantu Indonesia dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan. Ditambah, isu lingkungan ini sudah semakin menembus permukaan di setiap negara,” katanya. Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge mengaku senang bisa berkontribusi untuk mengampanyekan gaya hidup ramah lingkungan, khususnya bagi masyarakat Jakarta.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan negara yang luar biasa ini dengan segala teknologi ramah lingkungan yang sedang dikembangkan,” ujarnya.

Cerita Lainnya

+ There are no comments

Add yours