Indonesian- Korean Youth Solution For Environmental Issues 2011

Daejayon  sebagai organisasi non-profit yang terdaftar di Kantor Kementrian Lingkungan Hidup di Korea adalah anggota  IUCN dari kalangan non-pemerintah. Selama Agustus 2011, Daejayon melakukan program pendidikan lingkungan di Philippina dan Indonesia.

Awalnya, Daejayon menghubungi Samdhna Institut yang juga anggota IUCN untuk melakukan kegiatan pendidikan lingkungan ini bersama Samdhana. Pada  May, 2011 Anny Andaryati dan Satyawan Sunito  selaku fellow Samdhana bertemu dengan perwakilan Daejayon, Kim Jae-gyoun, Kim Kwang-hyun (Jacob), and Kim Bong-hwan.  Dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara  Samdhana and Daejayon pada tanggal 23 May 2001.

Sesuai rencana  Daejayon di  Indonesia, akhirnya  tanggal 10 – 12 Agustus 2011,  diadakan worskhop tentang “Green Campaign” selama dua hari di Kampus IPB dan  berkunjung ke  Suaka Margasatwa Muara Angke, untuk membersihkan eceng gondok yang sudah menutupi lahan basah di sana.  Kegiatan ini ditangani oleh Himasiera (Himpunan Mahasiswa  Departemen Pembangungan Masyarakat dan Ilmu Komunikasi, dari Fakultas Ekologi Manusia – Institut Pertanian Bogor)

Cerita Lainnya

+ There are no comments

Add yours